Minggu, 18 Maret 2012

Breakdance, Keren Dan Percaya Diri


Breakdance, Kreativitas Anak Remaja Tanjungpinang

Ramayana ( MN ) : Breakdance atau Ngedance sepertinya masih menjadi trend di kalangan remaja. Gerakan Ngedance yang luwes, dinamis dan atraktif saat mengikuti alunan musik menginspirasi para remaja serta menumbuhkan rasa percaya diri. Remaja Tanjungpinang dengan penuh percaya diri menampilkan aksinya di depan umum, yang memperagakan aneka jenis gaya Ngedance yang ngetrend. Sabtu, ( 17/3 ), Ramayana, Tanjungpinang.

Breakdance adalah salah satu kegiatan favorit sekelompok remaja Tanjungpinang. Tanjungpinang memang cukup banyak menonjol dengan hal ini. Beberapa para remaja bahwa sudah membentuk grup Breakdance dan mereka selalu rutin latihan setiap minggunya. Breakdance bagi mereka bukan sekadar menghafal gerak, namun juga mengajarkan seseorang membentuk postur tubuh proporsional, kedisiplinan, hingga meningkatkan kepercayaan diri.

Tidak hanya satu gerakan Breakdance yang mereka latih tetapi juga Ngedance modern saat ini lagi ngetop seperti hip hop, pop modern, musical dance dan shuffle dance. "Kami mendapatkan referensi gerakan dance dari penyanyi asing dan video youtube. Saat ini lagi ngetrend dance shuffle," ujar Satria, salah seorang remaja yang ikut Breakdance.

Saat melihat para remaja ini latihan Breakdance, mereka begitu bersemangat dan percaya diri. Meski hanya diiringi musik dari handphone, gerakan mereka terlihat dinamis dan atraktif. "Saya sudah jatuh cinta dengan dance, karena gerakan-gerakannya asyik untuk diikuti," kata Ijal.

Menurut Ijal dari tujuh orang anggota dance, ada satu orang yang memang sudah jago Breakdance Adalah Riski, yang mengaku sudah belajar Breakdance sejak masih SLTP. Ketika masuk SMA, Riski mengajak beberapa orang teman cowoknya untuk latihan Breakdance. Akhirnya hobi Riski bisa tersalurkan sekaligus melatih teman-temannya Breakdance.

"Teman-teman awalnya belajar sendiri dan masing-masing memiliki kelebihan. Saya menguasai salto belakang dan Ijal yang menguasai gerakan putar," ujar Riski yang sudah sering tampil dan mengikuti lomba Breakdance.

Sebagai cowok Riski mengaku tidak minder mengikuti latihan Breakdance ini. Justru katanya dengan Breakdance dirinya lebih punya rasa percaya diri dan keren di mata teman-teman cewek. "Kata teman-teman cewek kami yang ngedance keren-keren semua. Apalagi jika lihat kami tampil semua bersorak-sorak," imbuh Riski yang juga hobi main sepak bola.( Herizan )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar