Selasa, 13 Maret 2012

Pantai Trikora,Sisi Unik dari Pemkab Bintan

BERLIBUR ke Pulau Bintan memang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda sempat berkunjung ke Pantai Trikora, pantai yang membentang sepanjang Pulau Bintan. Di sana akan ditemukan pesona yang sangat mengagumkan, lebih dari sekedar sebuah pantai dengan pasir putih dan ombang bergulung.

Sepanjang perjalan, terbentang pantai berpasir putih yang berkilo-kilometer panjangnya, seputih salju, begitu memang mengagumkan.

Pantai Trikora dapat ditempuh dengan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Dari Kota Tanjungpinang cukup banyak tranportasi melewati ke arah sana. Ongkosnya pun tak terlalu mahal jika dibandingkan sebuah harga untuk melepaskan jenuh atau bisa juga dengan mobil sewaan dari Tanjungpinang.

Selagi masih berada di Pantai Trikora, jangan ketinggalan berenang, bermain air diantara deburan lembut ombak dan sepoi angin. Orang-orang sana baik-baik dan juga ramah.

Harus diakui, Pantai Trikora memang tempat yang pas bagi peminat wisata laut. Keindahan alam yang masih asli, natural, serta bisa dinikmati hampir di setiap titik wilayahnya.

Sayangya. Fasilitas yang ada tak cukup memadai sehingga terasa kontras dengan sajian keindahannya. Tapi, bukan berarti tak menawarkan pesona, Pantai Trikora sudah semacam ikon wisata pulau Bintan. Makanya tak heran kalau ada anggapan tak sampai ke Bintan jika tak mengunjungi Trikora.

Keyakinan akan lebih menawan inilah yang membuat Pemkab Bintan merencanakan membangun berbagai fasilitas penunjang yang memadai di sana. Selama ini Trikora banyak dikunjungi wisatawan lokal dan jika rencana itu berjalan mulus, bukan mustahil akan menjaring lebih banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.(Herizan)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar