Sabtu, 24 Maret 2012

Terjangan Angin Kencang, Atap Rumah Pak Muslim Terbang


Atap Rumah Pak Muslim terbang Akibat Angin Kencang
Tanjung Unggat (MN): Rumah milik Pak Muslim, warga Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang. Atap rumah Pak Muslim bertebangan akibat ditejang angin yang sangat kencang saat disertai hujan deras di sekitar sore hari pukul 16.30 WIB. Kerugian yang ditafsirkan jutaan rupiah dan tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka dalam musibah ini, Rabu (21/3) sore kemarin.

Pak Muslim berharap atas kejadian ini dapat perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat karena dirinya tidak mampu untuk menanggung biaya perbaikan rumahnya sendirian, agar bisa Ia tempati lagi bersama Anak dan Istrinya.

Sementara itu bersama ketua RT dan RW serta warga setempat, Kamis (22/3/2012)paginya gotong royong membersihkan puing-puing atap yang roboh.

Ketua RT Tanjung Unggat mengatakan kejadian bermula saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Tanjungpinang sejak pukul 16.30 WIB. Namun sekitar pukul 17.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang cukup basar.

“rumah ukuran 7x10 meter milik Pak Muslim rusak bagian atapnya. Karena bangunan sudah tua dan angin cukup kencang,”ujarnya. Sementara warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkan kepada aparat desa setempat (Kelurahan) dan ada juga mendapat bantuan dari Bapak H. Lis Darmansyah, SH wakil ketua partai PDIP Kepri, yang Ia liat langsung ketempat kejadian tersebut. Sehingga bantuan yang diberikan akan ditunaikan insa’alah senin ini akan dilaksanakan.

Beruntung rumah yang dihuni tiga orang anggota keluarga diantaranya Pak Muslim (35), Ibu Yati (30), Ayu (3).”ketika itu Saya, Istri dan Anak-anak tengah istirahat di ruang tamu di dalam rumah dan tiba-tiba atap rumah roboh bertebangan, beruntung tidak ada yang terluka,”ungkap Pak Muslim dalam kondisi panik saat itu. Membuat Pak Muslim, Istri dan Anak-anaknya keluar rumah agar tidak terkena runtuhan atap rumah.

Di tempat lain terjadinya angin kencang juga melanda kawasan perumahan di daerah Madong, Senggarang, Tanjungpinang Kota, Teluk Keriting. Sebanyak lima rumah bagian atap rusak, dua rumah parah. Tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka dalam musibah ini.(Ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar