Rabu, 07 Maret 2012

Martabak Bangka Ala Uda Iyas

Martabak buatan uda Iyas

Uda Iyas, pedagang martabak bangka yang biasa mangkal di depan pertamina Suekarno Hatta. Mengaku dapat menjual aneka martabak hingga 70 porsi permalam. Sebagian besar pelanggannya berasal dari kalangan remaja.

Uda Iyas menyediakan martabak bermacam aneka rasa, dengan harga yang tidak menguras kantong pembeli, Dari harga Rp.10.000 hingga Rp.15.000. martabak yang paling murah ialah martabak kacang dan coklat sedangkan martabak spesial sedikit lebih tinggi.

Uda Iyas mulai menjual martabak dari umur 25 tahun, dari penghasilan jual martabak tersebut ia dapat memenuhi kebutuhan anak dan istrinya. Bahkan ia mampu membantu membiayai dana perkuliahan adiknya.

Saat diwawancarai rabu malam (7/3) “Saya sudah lama berjualan disini dulunya di batu 5 daerah Rawasari. Siangnya saya menyiapkan bahan-bahan jualan. Bahan yang paling mahal yaitu keju.Makanya saya kasi harga agak mahal dibanding kacang dan coklat” ujar uda Iyas

Kemahiran membuat martabak diprolehnya dari buku resep masakan. “Saya hanya belajar dari buku, tidak ada gurunya” tutur uda Iyas lagi.(Heizan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar