Minggu, 25 Maret 2012

Seminggu Nonton Gratis di KFN Tanjungpinang


Ruangan Bioskop
Tugu Pahlawan (MN): Dalam memeriahkan hiburan layar lebar tanah air, Kedai Film Nusantara hadir dan beroperasi di Kota Tanjungpinang dan memanjakan masyarakat Kota Tanjungpinang dengan menonton gratis selama satu minggu, yang menghadirkan film-film Nasional yang bermutu. KFN yang berlokasi di Yamaha Malaka, Jalan Tugu Pahlawan Kota Tanjungpinang, Minggu (25/3) Sore.

Bioskop mini digital ini, berkapasitas ratusan tempat duduk.”salah satu karyawan KFN menyebutkan selama tujuh hari berturut-turut sejak Sabtu (24/3) akan memutar tujuh judul film Nasional bermutu,”ujarnya. Warga yang hendak menonton film di bioskop KFN Kota Tanjungpinang tidak dipungut biaya alias gratis.

Tujuh film yang akan diputar di KFN adalah Surat Kecil Untuk Tuhan, Hafalan Surat Dalisa, Rumah Tanpa Jendela, Syahadat Cinta, Tendangan Dari Langit, Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta, dan Raja Ali Haji sebagai penutup yang merupakan puncak kegiatan sekaligus perayaan dalam menyambut Hari Film Nasional tahun 2012. Setiap pemutaran film tersebut akan dihadiri oleh sutradara dan bintang pendukung dari film yang diputar, sehingga penonton bisa bertatap muka  langsung. 

“salah satu penonton mengatakan, Dia sangat senang dengan adanya KFN di Kota Tanjungpinang ini sehingga tanpa perlu jauh-jauh ke Batam untuk mendapatkan nonton film Nasional di bioskop-bioskop,”ujarnya Yasmin (35).

Ia menambahkan lagi dengan menonton film tadi Hafalan Sholat Dalisa memberikan motivasi bahkan nasehat untuk kita semua dalam kehidupan sehari-hari untuk menghargai setiap waktu dalam menjalani cobaan atau nikmat yeng telah tuhan berikan kepada umatnya. Untuk tidak menyerah biarpun dalam keadaan keterbatasan hidup. “bahkan ada dalam menonton film tersebut ada sebagia penonton terharu/nangis (mengeluarkan air mata) sangking terpesona dengan ekting-ekting peran tokoh film tersebut,”ungkapnya.

KFN ini juga dapat dijadikan jugasebagai pusat berbagai penduknng untuk kegiatan positif bagi komonitas seni budaya Kepri, khususnya pagi para seniman, pelajar maupun mahasiswa di Kepri. Dalam memperdalam referensi tentang film, buku, musik, maupun ilmu pengatahuan dan teknologi.
Sesuai amanat undang-undang kita ingin bersama masyarakat mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya di nusantara yang kita mulai dari rumpun Melayu. KFN juga sebagai tempat kumpul-kumpul pekerja jurnalistik, pelajar maupun mahasiswa sebagai tempat ajang berkeasi anak-anak muda bangsa Indonesia.(Ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar